Rabu, 05 Desember 2012

Si Anak Kampung

Hai,  Namaku Mazmur Daniel Sitanggang, umur 20 tahun. Aku seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta di Jakarta. Blog ini aku buat untuk tempat aku menceritakan semua yang ku alami dalam hidupku dan apa yang aku lihat di sekitar. Kenapa aku buat Cerita Si Anak Kampung, yah karena aku memang berasal dari kampung-kampung. Aku di Jakarta baru 3 Bulang. Jadi aku belum terbiasa dengan bahasa orang Jakarta yang make LOE GUE - LOE GUE itu. Malas kali aku pake bahasa gitu ces.

Aku ini berangkat ke Jakarta ini tujuannya hampir sama dengan orang lain yang datang ke kota ini. Aku ingin mengadu nasib dan melanjutkan pendidikanku di kota ini. Aku orangnya termasuk aneh,  suasana hati ku terkadang mudah berubah-ubah.

Namanya juga si Anak Kampung kan, yang pastinya hidupku masih melarat sekarang ces. Yah, gaji yang ku terima hanya cukup untuk biaya hidup pas-pasan di Jakarta ini dan menabung sedikit untuk biaya kuliahku nantinya. Tapi aku bersyukur dengan semuanya itu ces, itu semua hasil keringatku sendiri tanpa harus menyusahkan orang tuaku yang ada di Kampungku sana ces. Tuhan gak pernah berhenti mencurahkan berkatnya kepadaku. Karena masih banyak orang yang kurang beruntung dibandingkan aku. Tetapi banyak juga yang jauh lebih beruntung jika dibandingkan dengan aku.

Aku heran lihat kehidupan manusia di Jakarta ini cez. Kalian tau ga? Di Jakarta ini mulai dari orang yang PALING GILA sampai orang yang WARAS ada, orang yang BAIK sampai orang yang hatinya lebih jahat dari SETAN ada, orang yang PALING MISKIN  sampai orang yang paling KAYA ada. Jadi mau cari orang yang gimana pun di Jakarta ini bisa cez.

Yang paling banyak di Jakarta ini orang yang sombong. Kalo udah ada sedikit kekayaanya sombongnya udah bukan main cez. Paling benci kali lah aku lihat orang yang sombong. Bawaannya mau tamparin muka orang sombong itu aja aku terus cez.

Nah satu lagi cez, kenapa aku buat alamat blog ini tangga-darurat.blogspot.com karena kalo menurutku kan cez, kalo sebuah kesuksesan itu ku ibaratkan kayak sesuatu yang ada di puncak sebuah gedung tinggi cez, dan kita juga ga tau seberapa tinggi gedung itu cez, terus gedung itu juga ga punya lift kayak gedung-gedung yang ada sekarang ini cez, cuma ada tangga darurat untuk menuju ke puncak gedung itu cez, jadi kita harus lewat dari tangga darurat itu untuk mecapai kesuksesan itu cez. Nah selamat membaca tulisanku aja lah ya cez. Semoga bisa bermamfaat buat kalian semua. Dan semoga juga bisa jadi inspirasi cez.


Buat semua yang baca blog ini aku cuma bisa ngasih senyuman aja sama kalian semua cez, sebagai tanda terima kasihku untuk kalian cez.

Langsung aja lah baca ya cez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar