Jumat, 07 Desember 2012

Mencari Tangga Darurat

Hallo cez, sekarang aku mau cerita tentang gimana aku memilih jalan yang akan aku jalanin buat menuju kesuksesan yang aku inginkan selama ini. Memang susah kali lah milih jalan itu cez, makanya kali ini aku buat judulnya itu 'Mencari Tangga Darurat' kan kalo mau menuju kesuksesan itu aku bilang kemarin harus lewat tangga darurat cez, nah tangganyakan ada banyak didalam gedung itu cez.

Nah tau ga cez aku mulai mencari tangga darurat itu sejak lulus SMA cez, aku bingung dulu cez mau milih kuliah dimana, kayak yang aku bilang di postingan sebelumnya. Dan akhirnya aku memilih dunia IT sebagai jalanku cez. Nah setelah aku lulus kuliah neh cez, aku makin bingung lagi nih, aku ga tau mau milih kerja dimana. Dan akhirnya aku pun memilih buat bekerja di kota yang kejam ini cez. Kota yang katanya paling kejam ini. Padahal menurutku she cez kejam atau tidaknya kota ini tergantung diri kita cez, kalo kita malas-malasan dan ga mau bekerja keras yah kota ini memang kejam cez. Dan satu lagi cez ingat juga buat menyerahkan dirimu kepada Tuhanmu cez. Aku punya sebuah quote neh cez buat kita semua, semoga bisa menginspirasi kita semua. Isi nya gini cez 'Do what you love, love what you do'. Berarti kita harus mencintai pekerjaan kita dan bekerja sepenuh hati cez.

Okey balik lagi ke ceritaku saat memilih tangga daruratnya cez. Aku untuk memilih tangga itu aku harus tau apa yang bakalan terjadi kalo aku memilih salah satunya cez. Jadi intinya setiap pilihan pasti ada konsekuensinya cez. Saat aku memilih buat kuliah di kampusku, aku harus rela tinggal di asrama dengan peraturan yang benar-benar gila cez. Pokoknya bisa stress lah kalo kalian kuliah disana cez. Ga cuma itu cez, aku juga harus ninggalin bidang yang paling aku suka selama sekolah di SMA dulu. Aku dulu paling suka dengan pelajaran Kimia dan aku setelah kuliah harus belajar IT yang sama sekali ga aku mengerti, jangankan mengerti IT, megang komputer aja aku ga pernah cez. Sampai-sampai dulu aku diejekin sama kawanku waktu Kuliah cez. Beh pokoknya parah lah cez. Setelah lulus kuliah pun cez aku merasa bingung mau milih kerja di kota mana cez. Saat aku mutusin kerja di kota ini aku banyak mengalami pergumulan cez, aku harus putus dari pacar yang selama ini aku pikir bisa mendukung aku terus. Namun Tuhan ternyata berkata lain, mungkin bukan dia orang yang Tuhan pilihkan buat aku. Tapi aku yakin aku udah benar memilih jalan hidup. Aku yakin kalo aku pasti bakalan bisa buat mencapai kesuksesan yang aku impikan.

Nah pokoknya dalam hidup ini kita harus buat pilihan cez. Kalo misalnya kita ga bisa buat pilihan hidup kita ga akan bisa berguna cez. Tapi jangan pernah salah buat pilihan cez. Nah setelah kau buat pilihan dalam hidupmu cez, kau itu juga harus tau kalo semua itu ada konsekuensinya cez. Nah kita harus bersedia buat menerima konsekuensi itu dan jangan pernah menyesali apa yang telah kita pilih cez. Bersyukur aja sama Tuhan intinya cez. Berdoa aja semoga Tuhan memberkati apa yang udah kita pilih, dan dijadikannya sebagai jalan terbaik buat kita. Pokoknya jangan pernah berhenti bersyukur kepada Tuhan akan apa yang sudah kamu alami di hidup ini cez.

Okey segitu lah dulu ceritaku dalam memilih tangga darurat itu cez. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi pelajaran bagi kita semua cez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar